Cara Memasang Iklan AdSense Valid AMP

SDETECTIVESHai sahabat Blogger, kali ini saya akan membagikan tutorial untuk memasang iklan AdSense di blog amp agar blog tersebut tetap valid amp pada saat di tes. Seperti yang kita ketahui sendiri, jika kita memasang kode iklan adsense non amp pada blog amp atau menggunakan widget AdSense pada menu tata letak, maka blog kita akan menjadi non valid amp. Hal ini terjadi karena ada beberapa kode yang tidak sesuai dengan ketentuan dan syarat web/blog amp.

Oleh karena itu untuk menayangkan iklan adsense yang valid pada blog amp, kita memerlukan kode iklan yang valid amp pula. Baiklah kita langsung saja menuju pada turorialnya, silahkan simak di bawah ini.

Langkah Pertama:


Silahkan kalian terlebih dahulu membuat unit iklan baru pada dasboard adsense atau bisa menggunakan unit iklan yang pernah anda buat. Tetapi perlu diingat, amp pada saat ini hanya mendukung unit iklan Teks & Display saja, jadi silahkan diubah terlebih dahulu jenis iklannya.

Langkah Kedua:


Pada blog AMP, untuk menayangkan iklan Adsense kita memerlukan script amp-ads di bawah ini.

<script async custom-element="amp-ad" src="https://cdn.ampproject.org/v0/amp-ad-0.1.js"></script>

Silahkan kalian taruh script tersebut diantara tag <head> dan </head>.

Langkah Ketiga:


Silahkan kaliam masukkan kode iklan berikut pada tempat yang kalian inginkan di blog kalian melalui template editor, kode iklan ini sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan web amp.

<amp-ad data-ad-client='ca-pub-xx' data-ad-slot='xx' height='250' width='250' type='adsense'>
</amp-ad>

Jangan lupa udah terlebih dahulu bagian “xx” pada:

~data-ad-client=’ca-pub-xx’ dan;

~data-ad-slot=’xx’

dengan id penayang Adsense dan slot unit iklan anda.

Apabila ingin mengubah ukuran iklan, silahkan ganti pada bagian
height=’250′ 
width=’250′
menjadi ukuran iklan yang anda inginkan.

Saya rasa jika kalian telah mengikuti langkah di atas dengan benar, maka blog kalian akan tetap valid amp dan iklan akan Adsense akan tayang pada blog kalian. Silahkan berkomentar jika masih ada yang bingung dan ingin ditanyakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *